Konfigurasi Local Time debian server

Konfigurasi Local Time debian server
Assalamu'alaikum wr wb

A. Pendahuluan
 Hai temen temen, apa kabar kalian semua ? pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengkonfigurasikan Local Time server debian.

B. Latar Belakang
 Pada kesempatan kemarin kita telah membahas tentang konfigurasi NTP Server untuk menyinkronkan seluruh perangkat yang ada pada sebuah jaringan agar tertuju pada server, nah maka dari itu kita harus terlebih dahulu mengkonfigurasikan waktu yang benar pada server, karena kalau waktu pada server nya salah otomatis client pun mendapatkan waktu yang salah juga.

C. Pembahasan 
 Oke sobat semuanya, kita akan langsung saja.
Berikut ini adalah perintah untuk melihat waktu yang ada pada server.


Nah pada gambar di atas terlihat bahwa waktu sekarang adalah  tanggal 2 januari 2019, ketika saya menginginkan untuk waktu nya di ubah maka gunakan perintah di bawah ini.


Perhatikan gambar diatas, terlihat bahwa kita mengkonfigurasi waktu pada server menjadi tanggal 1 januari 2019. Selanjutnya kita harus mengkonfigurasi jam pada
server, berikut perintah yang dapat kita gunakan.


Perintah diatas digunakan untuk mengkonfigurasi jam pada server menjadi pukul 12 malam pas. Format penulisan jam yang digunakan adalah 24 jam, sehingga jika kita ingin mengkonfigurasi jam 9 malam, maka kita harus menulisnya jam 21:00 .

D. Kesimpulan
 Nah sobat semuanya, Jadi dapat kita simpulkan bahwa konfigurasi Local Time pada server ini sangat di perlukan untuk kelangsungan NTP Server yang bertugas menyinkronkan seluruh perangkat yang ada yang terpadu pada komputer server.

E. Penutup
 Oke sobat semuanya, dari saya hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada kalian, semoga singkat padat nya bermanfa'at untuk semuanya.

Wassalamu'alaikum wr wb





Share This :
Akmal Taufiq

Penulis adalah seorang Siswa di salah satu SMK di Tasikmalaya yang bernama Akmal Taufiq, Lahir dan bertempat tinggal di Kota Tasikmalaya.