Evaluasi project

Evaluasi project
Assalamu'alaikum wr wb

Hallo temen temen semuanya..
Pada kesempatan kali ini saya akan mem post kegiatan saya saat evalusasi rutin pekerjanan selama satu minggu di blc telkom klaten,
 Pada kesempatan itu saya bersama kelompok saya di depan memperlihatkan hasil dari project yang kami lakukan selama satu minggu satu kelompo bersama mereka, pada saat itu saya menjelaskan mulai dari apa saja hal yang kami lakukan, kendala apa saja yang kami temukan dan tak lupa kami meminta solusi juga kepada teman kami yang lain atas beberapa permasalahan yang belum terselesaikan
Project yang kami saya lakukan adalah bagaimana mengimplementasikan sebuah server dengan menggunakan operasi sistem Debian dengan object pengimplementasian yaitu di lingkungan sekolah,Pertama kami membuat sebuah Portal yang berisi repository, E-book dan modul pembelajaran guna sebagai pusat referensi pembelajaran bagi siswa dan siswi sekolah tersebut dan bisa menjadi buku pegangan bagi guru guru, sehingga para siswa tidak perlu lagi kebingungan mencari referensi untuk mempelajari suatu materi. Kedua, kami membuat sebuah website resmi sekolah dengan memanfa'atkan service Web Server menggunakan apache, website tersebut akan digunakan oleh sekolah sebagai pusat informasi  seperti penerimaan peserta didik baru, informasi kelulusan, informasi lowongan kerja dan lain sebagainya. Ketiga, kami juga membangun sebuah cloud storage atau penyimpanan awan untuk seluruh warga sekolah tersebut sebagai media penyimpanan yang bersifat online, kami membuat nya menggunakan Nextcloud sebagai interface cloud storage tersebut, setiap orang di berikan batasan penyimpananannya dengan di sesuaikan dengan hardisk yang terdapat di server kami, cloud storage tersebut akan digunakan apabila suatu saat guru memberikan tugas cukup di share di nextcloud tersebut dan siswa juga mengumpulkannya cukup di share ke guru nya di nextcloud tersebut, dan yang terakhir kami lakukan selama satu minggu adalah membangun mail server yang berfungsi untuk mengirim email baik antara guru terhadap siswa, siswa terhadap guru maupun sesama guru bisa menggunakan email yang kami bangun tersebut sehingga seluruh warga sekolah bisa saling berkomunikasi online dengan siapapun di sekolah tersebut.
Nah temen temen semuanya, itulah apa yang kami evaluasikan atas pekerjaan selama satu minggu ini, insyaallah kami akan mengembangangkannya dan kami akan menerapkannya secara langsung di sekolah,

Baiklah temen temen, hanya itu yang bisa saya share tentang kegiatan saya hari ini, semoga bisa bermanfa'at dan bisa menginspirasi untuk lebih maju lagi di era globalisasi sekarang ini..

Wassalamu'alaikum wr wb
Share This :
Akmal Taufiq

Penulis adalah seorang Siswa di salah satu SMK di Tasikmalaya yang bernama Akmal Taufiq, Lahir dan bertempat tinggal di Kota Tasikmalaya.

avatar

misi bang akmal numpang promosi, kunjungi juga nih blog saya di marendraamar.blogspot.com, terimakasih

Delete October 25, 2018 at 3:34 PM