Konsepsi management project POAC - Forum Diskusi

Konsepsi management project POAC - Forum Diskusi

 Assalamu'alaikum wr wb

Selamat malam temen temen,
Kali ini saya akan berbagi sedikit cerita tentang kegiatan saya hari ini di BLC Telkom Klaten,
Pada kesempatan hari ini saya bersama temen yang lain mengadakan sebuah forum diskusi untuk membahas dan merumuskan konsep project, dalam kesempatan kali itu saya menyampaikan beberapa pemikiran saya tentang konsepsi manajemen project itu,
 Dari maknanya sendiri bisa di ketahui bahwa konsepsi manajement project adalah bagaimana kita membuat sebuah konsep atau kerangka berfikir terhadap sesuatu mulai dari awal sampai akhir yang menyangkut tentang sebuah project yang akan di lakukan mulai dari persiapan sampai evaluasi setelah semua telah selesai,

Saya membagi Konsepsi tersebut ke dalam empat bagian yang di beri nama Konsep POAC, apa saja ?
1) Planning
 Tahap ini kita harus mempersiapan segala sesuatu yang di perlukan mulai dari peralatan, perlengkapan keja sampai biaya yang harus di butuhkan,

2) Organizing
 Tahap ini adalah tahap dimana kita membagi kan tugas kepada rekan kita yang sesuai dengan kemampuannya, hal ini bertujuan agar suatu project dapat di selesaikan dengan baik dan cepat oleh ahlinya,

3) Actuating
 Tahap ini adalah tahap inti, dimana hasil dari planning dan organizing di laksanakan, ringkasnya tahap ini adalah tahap di lapangan,

4) Controling
 Nah, pada tahap ini adalah tahap pemantauan, suatu project yang telah selesai di lakukan tidak boleh lepas dari pengawasan ahli agar tetap bisa terkendali dan bisa di temukan permasalahannya dengan mudah apabila terdapat sebuah kesalahan,

Itulah konsep yang saya dan teman teman bahas bersama sama pada hari ini, dan berikut ini adalah dokumentasi nya..






Baiklah temen temen, itulah kegiatan saya hari ini dalam membahas konsepsi manajemen project, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfa'at bagi kita semua dan bisa menjadikan motivasi untuk semakin berkarya,
dari saya di cukupkan sekian, Wassalamu'alaikum wr wb
Share This :
Akmal Taufiq

Penulis adalah seorang Siswa di salah satu SMK di Tasikmalaya yang bernama Akmal Taufiq, Lahir dan bertempat tinggal di Kota Tasikmalaya.