Kurikulum SMK - Diskusi bersama mahasiswa pascasarjana UNY

Kurikulum SMK - Diskusi bersama mahasiswa pascasarjana UNY
 Assalamu'alaikum wr wb

Selamat malam temen temen semuanya, selamat datajng kembali bagi para pembaca blog ini, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi cerita atas pengalaman dan kegiatan saya hari ini di BLC Telkom Klaten,
Hari ini saya bersama beberapa teman saya mengikuti Forum Diskusi bersama Mahasiswa Pascasarjana dari UNY, beliau beliau ini datang ke BLC untuk survei dan observasi kurikulum pendidikan yang di terapkan di BLC Telkom Klaten ini sehingga banyak alumni alumni lulusan nya bisa menjadi professional IT yang handal,
 Nah, setelah kita panjang lebar, kita juga membahas kurikulum yang di terapkan di pendidikan vokasi terutama SMK, alasan yang paling utama adalah karena pendidikan SMK ini di anggap belum sesuai dengan kebutuhan yang ada di  dunia industri, karena fakta di lapangan pendidikan SMK yang notabene nya harusnya banyak mencetak tenaga kerja yang handal justru berada di tingkat pertama pengangguran dengan di susul lulusan SMA, tentu ini banyak pertanyaan, kenapa ? kok bisa ?

Nah kita membahas hal itu, dan ternyata banyak sekali alasan yang muncul dari fenomena ini, salahsatu nya adalah kualifikasi guru yang belum memenuhi standard nya, kurikuulum yang masih lemah termasuk sarana prasarana yang tidak memadai, dan masih banyak lagi yang kami temukan dalam forum itu,

Banyak yang harus segera di benahi, agar hal ini tidak terus menerus berlanjut, pendidikan SMK harus segera di revitalisasi, sarana prasarana harus segera memadai dan perbaikan sistem juga kurikulum nya harus di segerakan,

berikut ini dokumentasi dari kegiatan hari ini,
Akmal Taufiq-diskusi
Akmal Taufiq-diskusi
temen temen semuanya,  itulah pengalaman saya di hari ini, semoga bisa menginspirasi bagi temen temen semuanya, terimakasih telah berkunjung di blog saya,
dari saya di cukupkan sekian, wassalamu'alaikum wr wb
Share This :
Akmal Taufiq

Penulis adalah seorang Siswa di salah satu SMK di Tasikmalaya yang bernama Akmal Taufiq, Lahir dan bertempat tinggal di Kota Tasikmalaya.